Jumat, Desember 05, 2008

I have the right key to open the success door


Yah inilah kata-kata dalam sms yang kukirim ke hampir semua nama di phonebookQ. Bunyinya "Setelah berhasil melewati ujian berupa 'pengangguran' selama 9 bulan, akhirnya Alloh memberi hadiah berupa 'diterima di Depkeu'. Syukur Alhamdulillah. Penempatannya tunggu kabar selanjutnya."

Demikianlah, hasil interview yang kutunggu-tunggu selama seminggu, ternyata memberi kabar yang membahagiakan bagiku dan keluargaku. Bapak Ibu sudah mewanti-wanti pokoknya nanti kalau dah diterima mau diadain syukuran. Kebetulan hari kamis ini, Bapak dapat giliran jadi tuan rumah tahlil. Sempet deg-degan juga karena hari rabu pagi mpe siang pengumuman blum keluar-kluar juga. Aku dah meminta berbagai pihak untuk sabar menunggu. Kuputuskan untuk melihat di internet keesokan paginya. Tapi blum sampai pagi, malamnya dah disms Irfan, Ika, dan Pak Dosen Adji. Intinya memberitahu dna mengucap selamat bahwa aku dan beberapa teman lolos diterima menjadi CPNS Depkeu. Alhamdulillah tak terkira. Bapak yang sedang menonton TV dan Ibu yang sedang tidur, langsung kukejutkan dengan berita itu. Walhasil mereka berbunga-bunga, Ibu langsung menghampiriku dan memelukku erat. Ahhhh... jadi terharu.


Well kesibukan kali ini adalah mengurus segala tetek bengek buat daftar ulang, kalo ga bisa dianggap mengundurkan diri. Mulai dari SKCK, kartu kuning, surat sehat, bebas narkoba, dll. Moga semuanya lancar, amiin.. Kira-kira nanti aku ditempatkan dimana yah? Aku seh mintanya BAPEPAM dan Badan Kebijakan Fiskal. Semuanya di Jakarta bow. Tapi belum tentu juga, hanya Alloh dan Depkeu yang berhak memutuskan. Let's wait!

Tidak ada komentar: