Selasa, Desember 02, 2008

Pengalaman Wawancara Depkeu 2008

Akhirnya kubisa nulis cerita ini setelah beberapa hari ga kesampaian karena berbagai kesibukan, ceileeee.... sok bussy! Yup, setelah berhasil lolos tes kesehatan & kebugaran (Alhamdulillah...), aku beserta 300-an peserta lain dari SBY harus mengikuti tes wawancara sebagai tahap terakhir dari proses penyaringan CPNS Depkeu 2008 ini. Tes diadakan seminggu mulai tgl24-28 November di GKN Jl. Indrapura 5. Aku kebagian tgl27 sesi 4 (jm 15.15 - 17.00).
Beberapa hari sebelumnya aku sudah mempersiapkan diri lahir batin, mulai potong rambut, beli baju yang cocok, bagus-bagusin CV, mpe belajar ekonomi segala! Tapi kata temen Fee3, Nyuz, dan Ifa, ga usah belajar macem-macem, cukup kuasain CV-mu karena kebanyakan nanya tentang profil kita. Yawdah deh, aku buat CV sebagus mungkin tapi juga harus jujur dong.

Aku tiba setengah jam sebelumnya, dan langsung naik ke Aula GKN lantai 7. Di sana langsung disambut peserta yang udah tiba lebih dulu dengan wajah yang tegang. Lalu aku dipangil petugas admin buat absen dulu. Aku dapet giliran 2 kloter lagi meja no 4, tiap kloter 6 orang. Aku menunggu sambil memperbaiki make up yang mulai luntur, ngaca sana sini, ngobrol ma peserta lain, baca ayat kursi, macem2lah buat ngurangin stress. Ya iyalah aku juga tegang, sama kaya yang laen. Apalagi berdasarkan pengalamanku yang wawancara ga pernah tembus. Huh, pusing aku ditolaki terus. Tapi aku selalu merasa setiap kejadian tuh ada hikmahnya, so ga berlarut-larut dalam kedukaan. Di lain pihak aku juga pasrah aja, setiap orang punya rejekinya ndiri2 kan??
Oke, singkat cerita tibalah giliran kloterku. Segera kuhampiri meja4 sesuai perintah, disana dah menunggu 2 bapak2 yang akan menginterview diriku. Setelah berbasa-basi bla bla bla, aq mulai ditanya-tanya. Sebaian besar seh tentang pengalaman berorganisasi, secara q belum punya pengalaman kerja. Untuk hal satu ini, aku cukup berbangga hati, mengingat pengalamanku yang cukup lama dan banyak dalam berorganisasi. Aku sangat berterima kasih pada PSM Unibraw yang telah mempercayai diriku untuk menjadi pengurus macem2. Mulai Sie Sarana Pelatihan, Sie Pelatihan, sampe Ketua Pelaksana Annual Concert 4th. Jadi aku bisa cerita banyak ke bapaknya, dan menunjukkan bahwa diriku ini berperan penting dalam sebuah organisasi.... Ceilee bangganyaaaaa.......!!
Ga terasa waktu 30 menit dah berlalu, interview pun dah selesai. Aku keluar ruangan dengan lega dan punya feeling bagus kayae diterima deh. Tapi aku ga mau mendahului kehendak Alloh. Biarlah segala sesutaunya menjadi rahasia sebelum nantinya dibuka pada waktunya. So, berdoa aja lah yauw!

Tidak ada komentar: